Karin Chibi Vampire

title01

Karin Chibi Vampire adalah salah satu Anime yang akan diulas di blog L ini. Tahu 2005 telah dirilis anime ini menyusul ketenarannya di Dunia Light Novel setelah memenangkan award runner up Kadokawa Shoten dengan kategori Light Novel, karangan Tohru Kai. Versi manga dirilis pada tahun 2003 yang diilustrasikan oleh Yuna Kagesaki. Kalo ada vampire dalam dunia Anime, ini mungkin vampire yang lazim diketahui umum. Vampire ini sangatlah unik, walaupun digigit kita tidak akan menjadi vampire, mungkin kita menjadi orang yang lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan

Plot

Dikisahkan hidup keluarga vampire dengan anggota sepasang suami-istri dan tiga orang anaknya yang pindah ke Jepang dua abad yang lalu dan menjalin kehidupan disana. Dari semua Anggota keluarga tersebut, hanya Karin (anak ke-2) yang terbiasa berkegiatan di siang hari, layaknya manusia, dia bersekolah dan memiliki kerja part time untuk membayar sewa rumah (walaupun tinggal dirumah sendiri Karin harus bayar uang sewa).

Kehidupannya normal-normal saja, rahasianya pun tidak ketahuan. Semenjak kedatangan Kenta Usui (murid baru di kelasnya) Karin mengalami gejala aneh yaitu seolah-olah darahnya bergejolak, rasa haus darah yang biasanya bisa ditahan, kini tidak bisa lagi dilakukan. Agar rahasianya tidak ketahuan, maka sekuat tenaga dia selalu menghindari Kenta. Tapi dasar Anime, tempat part time nya Karin sama dengan tempat part time nya Kenta. Karin semakin kebingungan mencari cara agar bisa menjauh dari Kenta. Kenta melihat gelagat aneh dari Karin kalau dia bertemu dengannya, Apa yang salah? Pikir Kenta. Rasa pensaran kenta makin menjadi-jadi saat Karin mengeluarkan mimisan darah yang banyak dari hidungnya sembari giginya bertambah panjang

Keluarganya pun melihat gelagat Aneh dari Karin, akhirnya dengan bantuan adik perempuannya Anju dan kakak laki-lakinya Ren, Karin dibimbing untuk mempelajari keanehan yang terjadi selama ini. Tenyata selama ini vampire punya tipe kesukaan darah masing-masing (Ibunya Karin suka darah orang ang suka bohong, Ren suka darah orang yang mengalami stress). Dan suatu ketika, Karin mencoba menngtahui tipe darah apa yang dia sukai. Dia melihat seorang wanita cantik yang sedang termenung di jalan, hasrat untuk menggigitnya datang. Tak tertahankan lagi, Karin menggigit ibu tersebut. Karin akhirnya sadar dia suka tipe darah orang yang sedang merasa sedih. Tanpa Karin ketahui, Kenta melihat apa yang telah diperbuat Karin, Kenta melihat Karin menggigit seorang wanita, dan wanita yang digigit Karin  adalah ibunya kenta.

Kini Kenta tahu tentang keanehan Karin, dan dia juga tambah merasa aneh lagi melihat ibunya yang telah lupa kejadian malam sebelumnya, malahan lebih bersemangat setelah digigit Karin, berbeda dengan biasanya yang selalu murung. Hari unik Kenta dan Karin pun kini dukulai, tak perlu saya ceritakan hubungan percintaanya lah, sudah bisa menebak kan, hehe.

Karakter

chara01

Karin Maaka, seorang remaja Vampire puber yang sedang mencari jati diri. Dia tipe orang yang mandiri dan suka bekerja paruh waktu. Dia merupakan vampire yang kelakuaanya paling mirp dengan manusia dibaningkan dengan anggota keluarganya yang lain. Kini rahasia tentang dirinya adalah seorang Vampire harus dibagi dengan orang yang baru dikenalnya yaitu Kenta Usui.

chara02

Kenta Usui, pemuda yang bertanggung jawab dan sayang sekali kepada ibunya (dibesarkan sendiri oleh ibunya). Kesan pertama kalau bertemu Kenta adalah anak berandalan, itu banyak dikatakan oleh orang yang baru mengenalnya. Dia sangat protektif terhadap ibunya. Suatu ketika di luar dugaan dia harus menjaga rahasia Karin sebagai seorang Vampire.

chara03

Anju Maaka, adik perempuan Karin yang belum dewasa (artinya, belum menjadi vampire). Dia memiliki kekuatan cenayang yang besar (sering bertugas menghapus ingatan orang yang digigit Karin, Karin tidak bisa menghapus ingatan orang mengendalikan kelelawar). Dia yang pertama kali mengusulkan untuk tidak menghapus ingatan Kenta. Punya hobi bebicara melalui boneka benama Boogie

chara04Ren Maaka, kakak Karin yang tipe playboy abis. Selalu pergi malam dan pulang pagi. Sempat sekolah tapi tidak dilanjutkan. Dia suka tinggal di apartemen pacarnya. Dia terkadang memperhatikan hubungan yang terjalin antara Kenta dan Karin dan melihat perkembangan yang terjadi.

Iklan

5 Komentar

  1. I love this book it’s in tristing cool. And my faverit carictor is ren becuse he’s cool and cute a vampier and he sometimes he’s mean to hes.Sister and allso he’s eivel we’ll he practly is he has the look and he has the smile what an eivel smile. maby thats wey he is my faverit caricter but uter than that the book is oswm yuna kagesaki is an oswm retear the book is verry good no it’s more than good its esilint.

    yuph…my favourite chara is Karin because she likes my girlfriend…stupid…hohoho

  2. Dimana ya dapet komiknya?
    Gw pnya tpi yg nmor 1 aj..
    Dmana y?

    • Banyak…yang bajakan sih….diempat penyewaan komik c aku ada kok

  3. pengen bli komiknya lho….

    • udah ada kok..kalogaksalah m & c


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s