Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Hana Yori Dango

Kalian pasti tahu dunk serial Asia yang dibuat oleh 3 negara (satu negara lagi yaitu China Bakal menyusul) dan bercerita tentang kehidupan seorang cewek miskin yang bertemu dengan 4 orang cowok ganteng dan kaya. Yuph, serial dengan berbagai judul ini Meteor Garden (Taiwan), Boys Over Flowers (Jepang) dan Boys Before Flower (Korea) kini booming di kalangan cewek. Musti kalian tahu ide cerita ini hampir sama, dan kalian juga mungkin bertanya-tanya darimana asal mula ide cerita ini.

Hana Yori Dango

Cerita ini berasal dari komik karangan Yoko Kamio berjudul Hana Yori Dango (花より男子). Dan diterbitkan di majalah Margaret (majalah dwi mingguan). Komiknya sendiri digambar dari Oktober 1992 sampai September 2003 (Bayangin hampir sepuluh tahun). Tahun 1996 komiknya mendapatkan Shogakukan Manga Award untuk kategori shoujo. Komik ini pun adalah komik terlaris sepanjang sejarah Jepang yang tercatat (terjual 54 juta kopi).

Plot dan Latar

Mari kita review plot yang ada di 3 serial berbeda dari masing-masing negara bila dibandingkan dengan versi asal:

Meteor Garden: Latar Meteor Garden lebih berpusat di tempat kuliah sementara di komik latarnya adalah SMA. Disini Shan cai adalah anak tunggal tetapi di komik dia memiliki adik laki-laki. Endingnya pun berbeda dengan versi komik. Terbagi menjadi 2 season

Boys Over Flower: Latar dan plot serial ini paling mirip dengan versi yang asli. Terus Gaya ala bangsawan barat para F4 terlihat jelas disini seperti komiknya. Tetapi ceritanya cenderung disingkat kalau tidak salah hanya 9 episode untuk season 1 dan 11 episode untuk season 2, dan tahun kemarin ada season finalnya.

Boys Before Flower: Latarnya memadukan SMA dan tempat kuliah. Episodenya juga lebih panjang dan ceritanya banyak mengalami banyak modifikasi seperti tidak diceritakannya keluarga Woobin (Akira di manga). Kemudian kisah percintaan Yi Jung and Ga Eul (Sojirou dan Yuki di manga) banyak diexpose disini. Tokoh Ji Hoo disini (Rui di manga) agak aktif berbeda dengan komik yang sifatnya pendiam abis. Kemudian cara masuknya Jan Di ke sekolahnya lebih menggunakan koneksi (Tidak diutamakan tes).

Baca lebih lanjut

Iklan

Love & Collage

Love & Collage

Love & Collage

Setelah sukses dengan Midori no Hibi, Inoue Kazurou kini merilis manga terbarunya. Manga kali ini bertema sama dengan Midori day yaitu kehidupan anak SMA yang lagi puber. Apabila kita perhatikan tokoh-tokoh utama yang ada dalam cerita ini sebagian besar sama dengan tokoh-tokoh di Midori no Hibi, hanya sedikit ada perubahan watak dan character design. Di Jepang manga ini sudah tamat tahun lalu di bulan Februari. Di Indonesia sudah terbit sampai 7 volume (kalo gak salah).

Plot

Hachibei Maeda adalah seorang fetish, artinya pengagum bentuk tubuh. Dia belum pernah pacaran sama cewek. Itu karena dirinya belum menemukan wanita tipe idamannya yaitu wanita yang memiliki 4 syarat berikut:

1. Kaki yang bentuknya lurus dari paha ke kaki

2. Bermata biru terang

3. Berdada besar layaknya bagian depan Shinkansen (kereta Listrik) tipe 200

4. Bersuara berat dan seksi

Karena dia tidak pernah menemukan yang seperti itu kecuali di Anime, maka dia memutuskan untuk sekolah SMU di Tokyo dan akan tinggal di asrama Cowok (maksudnya kosan). Akan tetapi dia tidak tahu bahwa kosannya terbakar, dan akhirnya dia tidak punya tempat tinggal. Tetapi tiba-tiba dia diajak untuk tinggal sementara oleh seorang wanita, dan ternyata wanita itu memiliki salah satu Kriiteria Hachibei yaitu pemilik Kaki Ideal. Maka hachibei pun dengan senang hati ikut bersamanya, kemudian dia akhirnya dia tahu bahwa dia akan tinggal di salah satu asrama cewek, dan wanita yang mengajak Hachibei adalah ketua asramanya merangkap sebagai guru bahasa Inggris di SMA Hachibei. Beruntunglah Hachibei….di asrama Putri tersebut ada juga 3 cewek lagi, masing-masing memiliki dada ideal, suara ideal dan mata ideal.

Baca lebih lanjut

La corda d’Oro

La Corda DOro

Kin ‘iro no Corda atau yang kita kenal sebagai La corda D’ oro adalah salah satu Anime yang diadaptasi dari Role playing game music Jepang yang disukai cewek-cewek. Bisa kita lihat manganya di Indonesia yang masih diterbitkan samapi jilid 1 (masih baru) dan kalau mau lihat yang lengkap bisa dilihat di Hanalala. Anime ini sudah mengudara di beberapa negara Asia contohnya Hongkong dan Taiwan. Anime ini berpusat di kehidupan musik yang dijalani oleh oleh orang yang tidak mengerti musik tapi bisa bermain musik karena efek magis.

Setting

Berlatarkan Seiso Academy yang terletak di Yokohama, Kanagawa Prefektur. Sebuah akademisi yang menyediakan jurusan Pendidikan Umum dan Pendidikan musik. tempat ini tergolong elit dengan fasilitas yang disediakannya contohnya Grand Hall buat konser sebuah Orkestra (Concours).

Plot

Hino Kahoko, seorang murid dari Akademisi Pendidikan umum bertemu dengan peri aneh yang bisa memberikan kekuatan magis untuk bisa bermain musik. dia memberikan Biola ajaib, yaitu biola yang bisa dimainkan dengan hanya memikirkan musiknya saja. Awalnya Hino menolak pemberian peri aneh tersebut tetapi, tetapi karena tidak tahan dengan omelan dari peri tersebut terpaksa dia terima biola tersebut. Seiring cerita akhirnya dia masuk ke Orkestra khusus bentukan anak akademisi Pendidikan musik dan disana dia bertemu cowok-cowok ganteng yang yang bisa membuat cewek-cewek terlena oleh permainan musik mereka yang mendayu-dayu (Yah begitulah komik Cantik…)

Baca lebih lanjut